SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DINAS PERHUBUNGAN KOTA BALIKPAPAN

Dishub Kaltim Pasang 7 CCTV Di Balikpapan

Thursday - 17 Januari 2019 - Dibaca: 205 kali

Balikpapan – Kini, sejumlah titik baru di wilayah Kota Balikpapan khususnya di jalan berstatus provinsi dapat dipantau melalui CCTV yang terkoneksi dengan Control Room Traffic Management Center Dinas Perhubungan Kota Balikpapan.

7 titik lokasi lokasi baru yang dapat dipantau yakni Depan RSU Dr Kanujoso Djatiwibowo, ruas jalan depan Pelangi B Point Jl Syarifuddin Yoes, depan Stadion Persiba Batakan, Jembatan Manggar, Pasar Manggar, pintu masuk Pantai Lamaru serta Jalan tol KM 13.

Pemasangan CCTV di lokasi jalan nasional tersebut merupakan bantuan dari Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Timur yang di-mirroring ke Control Room Dinas Perhubungan kota Balikpapan.

Alexander Kombo, Kepala Seksi data Informasi dan Sistem Kontrol Kawasan Lalu Lintas Dishub Kota Balikpapan menjelaskan, penambahan 7 lokasi baru tersebut sangat membantu Dishub kota Balikpapan dalam memantau arus lalu lintas di wilayah-wilayah yang selama ini belum ter-cover CCTV milik Dishub Balikpapan.

“penambahan 7 CCTV milik Dishub provinsi tersebut menlengkapi 51 CCTV yang telah terpasang oleh Dishub Balikpapan, jadi total ada 58 CCTV yang terpasang di Kota Balikpapan. Kebetulan wilayah Balikpapan Timur selama ini belum terpantau, dengan adanya bantuan ini paling tidak lokasi-lokasi yang berpotensi menimbulkan kemacetan sudah bisa dipantau melalui control room kami” jelasnya.

 “tugas kami tinggal mengintegrasikan 7 CCTV ini dengan 51 CCTV yang telah ada, sehingga nantinya masyarakat juga dapat mengakses pantauan lalu lintas melalui aplikasi android milik Dishub Balikpapan” pungkasnya.

Selain di control room Dishub Balikpapapn, 7 titik CCTV milik Dishub Provinsi Kaltim ini juga di-mirroring ke command center Polda Kaltim dan Polres Kota Balikpapan (hjp/dishub)