SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DINAS PERHUBUNGAN KOTA BALIKPAPAN

Tekan ODOL, Tim Gabungan Gelar Penertiban

Tuesday - 30 Juli 2019 - Dibaca: 18 kali

Balikpapan - Dinas Perhubungan Kota Balikpapan bersama Satlantas Polres Balikpapan, Satuan Polisi Pamong Praja Kota Balikpapan dan didukung Unsur TNI kembali menggelar penertiban kendaraan angkutan umum dan angkutan barang di Jl Soekarno Hatta KM 23,  pada Senin pagi (29/7).

Menurut Kepala Seksi Pengendalian Operasional Dinas Perhubungan Kota Balikpapan Suparli, penertiban kali ini lebih menyasar kendaraan muatan dan ukurannya berlebihan atau dikenal dengan istilah over dimension over load (ODOL).

“targetnya kendaraan yang over dimensi over load, ini salah satu upaya kami meminimalisir angka kecelakaan khususnya yang disebabkan kendaraan angkutan dengan muatan dan ukuran yang tidak sesuai” jelasnya.

Masih menurut Suparli, kegiatan penertiban masih akan dilakukan secara berkala dengan lokasi yang berbeda. “kami akan terus melakukan penertiban, tujuannya tentu saja untuk membudayakan tertib berlalu lintas kepada pengemudi” lanjutnya.

Pada penertiban tersebut, tim gabungan berhasil menjaring 89 Kendaraan kendaraan angkutan, dimana 15 kendaraan diantaranya dikenakan tilang yang kemudian akan dilimpahkan ke pengadilan. (hjp/dishub)