SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DINAS PERHUBUNGAN KOTA BALIKPAPAN

Sasar Generasi Milenial, Dishub Gelar Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan

Tuesday - 30 Juli 2019 - Dibaca: 37 kali

Balikpapan - Dalam upaya meningkatkan keselamatan berlalu lintas khususnya dikalangan generasi milenial, Dinas Perhubungan Kota Balikpapan menggelar Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Tingkat Kota Balikpapan Tahun 2019 di Aula Kantor Dishub pada Selasa (30/7).

Kegiatan yang direncanakan berlangsung dari tanggal 30 Juli hingga tanggal 3 Agustus ini diikuti sebanyak 50 siwa-siswi perwakilan SLTA/sederajat yang ada di wilayah Kota Balikpapan.

Dikesempatan tersebut para peserta mendapat pengetahuan keselamatan berlalu lintas dari berbagai narasumber, diantaranya Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah VII Kaltim-Kaltara, Satlantas Polres Balikpapan, PT Jasa Raharja (Persero)  serta Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Balikpapan.

Nantinya, materi yang diberikan narasumber akan diujikan diakhir kegiatan untuk memilih pemenang Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. 3 orang Pemenang Pelajar Pelopor tingkat kota, akan mewakili Balikpapan pada pemilihan pelajar pelopor tingkat Provinsi Kalimantan Timur.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Balikpapan Sudirman Djayaleksana dihadapan para peserta menjelaskan pemilihan pelajar pelopor merupakan bagian dari upaya pembentukan karakter dan budaya keselamatan lalu lintas khususnya di kalangan generasi muda.

“kami harapkan selepas kegiatan ini, adik-adik dapat menjadi agen perubahan dalam mensosialisaikan budaya berlalu lintas yang berkeselamatan, dimulai dari lingkungan keluarga dan juga di lingkungan sekolah” harapnya. (hjp/dishub)