SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DINAS PERHUBUNGAN KOTA BALIKPAPAN

Tahap Akhir, Peserta SIPENCATAR Ikuti Tes Wawancara

Thursday - 08 Agustus 2019 - Dibaca: 181 kali

Balikpapan – Seleksi Penerimaan Calon Taruna/Taruni (SIPENCATAR) Kementerian Perhubungan Tahun Akademik 2019/2020 memasuki tahap akhir, yakni tes wawancara yang diselenggarakan di Aula Kantor Dinas Perhubungan Kota Balikpapan Jl Ruhui Rahayu I, pada Rabu (7/8/2019).

Ada 30 peserta yang mengikuti tes wawancara, sejumlah peserta tersebut adalah peserta yang sejauh ini telah lulus rangkaian tes dalam kurun waktu April hingga awal Agustus 2019.

Rangkaian tes yang telah dilalui para peserta mulai dari tes administrasi, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), Tes Akademik, Psikotes, Tes Kesehatan serta Tes Kesamaptaan, dan yang terakhir tes wawancara.

Menurut Aditya Prayoga selaku pengawas dari Badan Pengembangan sumber Daya Manusia (BPSDM) Perhubungan, pada tes wawancara ini pihaknya mendatangkan dosen penguji dari Sekolah Tinggi Transporrtasi Darat (STTD) Bekasi dan Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang.

“aspek yang dinilai oleh penguji diantaranya kesan dan penampilan, selain itu juga kesungguhan dan motivasi para peserta, serta yang tidak kalah penting adalah kemampuan berkomunikasi” tuturnya.

“Selepas tes wawancara ini, peserta tinggal menunggu hasil pantauan akhir yang akan diumumkan pada 27 Agustus nanti melalui website Sipencatar.dephub.go.id, semoga para peserta mendapatkan hasil terbaik” tutupnya (hjp/dishub)