SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DINAS PERHUBUNGAN KOTA BALIKPAPAN

HARHUBNAS 2019, Momentum Tingkatkan Pelayanan Transportasi

Wednesday - 18 September 2019 - Dibaca: 57 kali

Balikpapan – Wali Kota Balikpapan mengingatkan insan  perubungan agar terus berinovasi guna meningkatkan pelayanan transportasi, hal itu ia sampaikan pada saat memberikan sambutan pada upacara bendera memperingati Hari Perhubungan Nasional 2019 yang dilaksanakan di Halaman Kantor Wali Kota, Selasa pagi (17/9).

“seperti kita ketahui bersama bahwa manajemen transportasi merupakan salah satu tolok ukur kemajuan suatu daerah, terlebih lagi di daerah yang terus berkembang seperti Kota Balikpapan. semakin maraknya pembangunan dan mobilitas harus ditunjang dengan berbagai inovasi dan kreativitas dalam bidang manajemen transportasi” paparnya.

Lebih lanjut Wal Kota menyampaikan bahwa Kota Balikpapan kembali meraih piala Wahana Tata Nugraha, yakni penghargaan dari pemerintah pusat yang diberikan kepada provinsi serta kota/kabupaten yang mampu menata transportasi publik dengan baik.

“pada kesempatan yang baik ini, saya ingin menyampaikan bahwa pada tanggal 15 september 2019 lalu, mewakili Kota Balikpapan saya menerima penghargaan piala Wahana Tata Nugraha (WTN) dari Menteri Perhubungan. piala ini merupakan WTN ke-24 dalam kurun waktu sejak tahun 1992 hingga 2019” jelasnya.

“WTN bukan semata soal penghargaan, tetapi juga bagaimana setiap daerah terus berinovasi untuk membangun sistem manajemen transportasi yang lebih baik” lanjutnya.

Dikesempatan yang sama, Wali Kota juga menyerahkan Piala WTN kepada Kadishub Kota Balikpapan bersama dengan Surat Keputusan Wali Kota Balikpapan Tentang Batas Kecepatan dan Batas Rute Latihan Mengemudi di Ruas Jalan Perkotaan dan Surat Keputusan Wali Kota Balikpapan Tentang Pelayanan Bus Sekolah Dengan Kontribusi Sampah Botol Plastik. Selain itu, Wali Kota juga menyerahkan penghargaan kepada bapak Supriadi selaku Juara I Abdiyasa Teladan Tingkat Provinsi Kalimantan Timur tahun 2019.

Masih dirangkaian yan sama, diserahkan pula Pas Kecil kapal di bawah 7 GT dan Surat Keterangan Kecakapan (SKK) 60 Mil secara gratis dari Kepala Kantor Kesyahbandaraan dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Balikpapan kepada perwakilan motoris speedboat dan nelayan.

Juga, Penyerahan Alat Keselamatan Penyeberangan berupa Life Jacket dan Ring Buoy bantuan dari  PT Jasa Raharja (persero) kepada perwakilan pemilik kapal klotok.

Peringatan Harhubnas 2019 kali ini juga mendeklarasikan komitmen Pemerintah Kota Balikpapan bersama elemen masyarakat dalam menanggulangi kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kota Balikpapan. (dishub/hjp)