SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DINAS PERHUBUNGAN KOTA BALIKPAPAN

Peduli Lingkungan, GenBI Rawat Taman Lalu Lintas Sepinggan

Monday - 28 Oktober 2019 - Dibaca: 20 kali

Balikpapan – Komunitas penerima beasiswa Bank Indonesia, Generasi Baru Indonesia atau biasa disebut GenBI menyelenggarakan Kegiatan Bersih Lingkungan berupa penghijauan dan pengecatan Taman Lalu Lintas Sepinggan pada Minggu pagi (27/10).

Program yang bertajuk GenBI Gravity (Green Action Activity for Living and Humanity) diresmikan secara simbolis dengan penyerahan piagam dari Kepala Tim Advisory dan Pengembangan Ekonomi Kantor Perwakilan BI Balikpapan Thomy Andryas kepada Kepala Bidang Lalu Lintas Izmir Novian Hakim mewakili Kadishub Kota Balikpapan.

Dalam sambutannya, Thomy Andryas menyatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengajak semua pihak mencintai alam dan lingkungan serta peduli terhadap bumi.

“peduli lingkungan melalui edukasi pengurangan sampah plastik, aksi bersih pantai dan kegiatan penghijauan dan perbaikan taman kota” jelasnya.

Sementara itu Izmir Novian Hakim menyambut baik kegiatan perawatan Taman Lalu Lintas garapan Bank Indonesia melalui GenBi, menurutnya sudah sepatutnya taman lalu lintas menjadi tempat yang representatif untuk mengedukasi masyarakat khususnya anak usia dini.

“kami mengapresiasi apa yang dilakukan Bank Indonesia melalu komunitas GenBi, selain penghijauan yang membuat taman semakin teduh juga saya dengar akan ada pengecatan area taman lalu lintas, kami sangat berterimakasih” paparnya.

Melalui GenBI Gravity, Bank Indonesia Balikpapan menyumbang 50 tanaman palem bambu, 70 tanaman lidah mertua serta 24 tanaman rambat untuk penghijuan taman. Selain itu diserahkan pula bantuan 2 unit paket tempat sampah 3R, dan paket pengecatan Taman Lalu Lintas Sepinggan (hjp/dishub)