SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DINAS PERHUBUNGAN KOTA BALIKPAPAN

BPSDM Perhubungan Sosialisasikan Sekolah Perguruan Tinggi Kemenhub di Balikpapan

Sunday - 08 Maret 2020 - Dibaca: 39 kali

Balikpapan – Dalam upaya untuk mengenalkan seluruh Perguruan Tinggi yang ada di bawah naungan Kementerian Perhubungan RI, Badan Pengembangan SDM Perhubungan menyelenggarakan sosialisasi kepada siswa siswi tingkat SLTA se-Kota Balikpapan. Setidaknya, sebanyak 289 siswa siswi menghadiri kegiatan yang digelar di Ballroom Swissbel Hotel Balikpapan, pada Selasa (3/3/20).

Hadir pada acara tersebut Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan Laut (PPSDMPL) Capt. Sahattua P Simatupang M.M., M.H dan didampingi perwakilan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas 1 Balikpapan, Dinas Perhubungan Kota Balikpapan Serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan.

Dalam pemaparannya, Capt. Sahattua memperkenalkan 27 Perguruan Tinggi Kementerian Perhubungan yang tersebar di seluruh Indonesia, meliputi matra darat, matra laut, dan matra udara.

“Tahun 2020 ini, Badan Pengembangan SDM  (BPSDM) Perhubungan Kemenhub RI membuka kesempatan untuk putra putri Indonesia mengikuti pendidikan menjadi taruna taruni transportasi melalui Seleksi Penerimaan Calon Taruna Taruni atau SIPENCATAR” jelasnya.

‘Melalui pendidikan di Perguruan Tinggi Perhubungan ini pemerintah berupaya mewujudkan SDM unggul untuk menciptakan transportasi  selamat, tepat, cepat, berkesinambungan, aman dan efisien bagi masyarakat” terangnya.

Acara diisi pula dengan testimoni alumni Perguruan Tinggi Kementerian Perhubungan serta tanya jawab  interaktif  dari siswa siswi kepada para narasumber. Semakin menarik, panitia juga memberikan doorprize bagi para peserta.

Adapun pembukaan penerimaan akan dimulai pada Bulan April 2020 mendatang, terdiri dari pola pembibitan, pola regular dan pola mandiri. Informasi terkait Seleksi Penerimaan Calon Taruna dapat diakses di laman resmi www.sipencatar.dephub.go.id. (hjp/dishub)