SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DINAS PERHUBUNGAN KOTA BALIKPAPAN

Forum LLAJ Untuk Sinergitas Antar Stakeholder

Monday - 23 November 2020 - Dibaca: 316 kali

Balikpapan - Dalam rangka implementasi road map to zero accident dibidang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ), diperlukan koordinasi dan kerjasama antarinstansi yang terdiri dari Pembina LLAJ, akdemisi, LSM Transportasi, perwakilan konsumen maupun operator.

Dinas Perhubungan Kota Balikpapan telah menyelenggarakan rapat Forum LLAJ tahun 2020 pada Kamis, (19/11/2020) bertempat di Aula Lt 4 Kantor Dinas Perhubungan Balikpapan. Rapat kali ini diselenggarakan secara hybrid yaitu classical dan virtual meeting guna mematuhi protokol pencegahan penyebaran Covid-19.

Rapat dihadiri oleh perwakilan Satlantas Polresta Balikpapan, BPTD Wilayah XVII Kaltim Kaltara, BPJN XII, UPT Kimparaswil Selatan Prov Kaltim, DPU Prov Kaltim, DPU Balikpapan, DKK Balikpapan, BPBD Balikpapan, Jasa Raharja, Diskominfo, unsur akademisi, Organda, SPTI, pemerhati transportasi, dan undangan lainnya.

Menurut Kepala Seksi Manajemen Rekayasa Lalu Lintas dan Jaringan Transportasi Dishub Kota Balikpapan Sri Kusrini ada 3 topik utama yang dibahas pada Forum yang dihadiri sekitar 50 peserta ini.

“topik yang kami bahas diforum ini diantaranya rencana pembangunan fly over Simpang Rapak, kemudian perbaikan desain simpang prioritas di jalan nasional serta Launching Aksi Perubahan Gerakan Peduli Kendaraan Prioritas di Kota Balikpapan (KALIAN PRIORITAS DI BALIKPAPAN)” jelasnya

“Hasil dari Rapat Forum LLAJ ini menjadi dasar untuk usulan perencanaan atau pembangunan di sektor transportasi dan akan ditindaklanjuti oleh instansi terkait” pungkasnya (dishub/rin/hjp)