SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DINAS PERHUBUNGAN KOTA BALIKPAPAN

Jelang Tutup Tahun, Dishub Kembali Raih Penghargaan

Wednesday - 16 Desember 2020 - Dibaca: 384 kali

Balikpapan - Dinas Perhubungan Kota Balikpapan kembali meraih penghargaan jelang tutup tahun 2020. Penghargaan diberikan oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia Cabang Balikpapan kepada Dishub Kota Balikpapan untuk kategori Pelaksana Program Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Terbaik Tahun 2020.  

Penghargaan tersebut diserahkan secara virtual pada acara Bank Indonesia Stakeholder Annual Meeting pada Kamis (10/12). Acara bertajuk "Sinergi dan Kolaborasi Mendorong Pemulihan Ekonomi" diselenggarakan untuk memberikan apresiasi kepada mitra kerja Bank Indonesia.

Ditemui selepas acara, Kepala Dinas Perhubungan Kota Balikpapan Sudirman Djayaleksana menjelaskan penghargaan dari Bank Indonesia diberikan atas insitatif Dishub Kota Balikpapan dalam membuat Program Pembayaran Non Tunai E-Kir pada UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor Dishub Kota Balikpapan.

“Tujuan dari program pembayaran non tunai ini agar pelayanan uji KIR berjalan lebih cepat, efektif, akuntabel dan transparan. Apalagi ditengah pandemi Covid-19 saat ini, pembayaran non tunai dapat mencegah kerumunan calon pengguna layanan KIR kendaraan serta meminimalisir kontak langsung dengan petugas” jelasnya.

“Dengan Inovasi ini, dapat memberikan kenyamanan dan kepada masyarakat yang sedang mengurus KIR kendaraan karena pendaftaran dan pembayaran dilakukan secara online sehingga masyarakat tidak terlalu lama mengantri. Dengan sistem pendaftran online tersebut pengguna pelayanan KIR bisa menentukan sendiri hari dan jam pengurusan KIR”. Pungkasnya. (hjp/dishub)