SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DINAS PERHUBUNGAN KOTA BALIKPAPAN

FORUM LALU LINTAS ANGKUTAN JALAN KOTA BALIKPAPAN

Tuesday - 14 September 2021 - Dibaca: 188 kali

Balikpapan- Dinas Perhubungan Kota Balikpapan menyelenggarkan Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan (FORUM LLAJ) tahun 2021 pada Kamis(9/9/2021), pukul 09.00 s/d 12.00 WITA bertempat di Aula Kantor Dinas Perhubungan Kota Balikpapan. Rapat kali ini diselenggarakan secara hybrid yaitu classical dan virtual meeting guna mematuhi protokol pencegahan penyebaran Covid-19.

Forum ini dihadiri oleh perwakilan Ditlantas Polda Kaltim, Satlantas Polresta Balikpapan, KSOP Kelas 1 Balikpapan, BBPJN Wilayah Kaltim, Dinas Perhubungan Prov.Kaltim, BPTD Wilayah XVII Kaltim-Kaltara, PT. Jasa Raharja Cabang Kaltim, DPU Kota Balikpapan, UNIBA, ITK, DPC Organda Kota Balikpapan dan CV Millindo Technologies.

Dari Forum LLAJ ini disepakati :

  1. Rerouting mobilisasi Anggutan Barang dari Wilayah Utara-Timur dan sebaliknya menggunakan akses Jalan Tol Manggar- Karang Joang.
  2. Membuat peraturan teknis mobilisasi Angkutan Barang di wilayah Perkotaan Kota Balikpapan.
  3. Memindahkan Kapal Ro-ro pengangkut barang dari Pelabuhan Semayang ke Pelabuhan KKT.
  4. Melakukan perbaikan dimensi Simpang Tol Manggar dan perbaikan Alinyemen Vertikal jalan di Jl. MT Haryono (Tanjakan Mazda, RSKD, SMK Katolik dan Simpang Wika) dan Jl. Syarifuddin Yoes.
  5. Dukungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur dan Pemerintah Kota Balikpapan untuk pengusulan pelebaran Jalan Mulawarman Kepada Menteri PUPR.
  6. Status Jalan Mulawarman dari Simpang Tugu KB sampai dengan Simpang Tol, mohon ditingkatkan dari status jalan Provinsi menjadi Jalan Nasional.
  7. Pembangunan Rambu Larangan Parkir Tiang Tipe F di Jl. Jend. Sudirman.
  8. Melakukan rapat teknis lanjutan untuk pengaturan teknis dan penegakan hukum Kendaraan Angkutan Barang di Wilayah Kota Balikpapan.
  9. Penambahan digital Count Down Timer di simpang utama ber-APILL Jl. Jend. Sudirman-Bandara Sepinggan. (dph/dishub)