SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DINAS PERHUBUNGAN KOTA BALIKPAPAN

Tingkatkan Keselamatan Di Jalan, Dishub Gelar Razia Gabungan

Wednesday - 08 November 2017 - Dibaca: 1072 kali

Balikpapan - Selasa (7/11) Sebanyak 21 personil gabungan dari Dinas Perhubungan Kota Balikpapan, Satuan Lalu Lintas Polresta Balikpapan dan Unsur TNI melakukan operasi penertiban gabungan di Halaman Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB).

Penertiban yang berlangsung mulai pukul 15.30 WITA dan berakhir pukul 17.30 WITA menyasar kendaraan muatan, baik muatan barang maupun muatan penumpang.

Menurut Kepala seksi Pengendalian dan Operasional (Dalops) Dinas Perhubungan Kota Balikpapan Andi Efrat Puryanto penertiban kendaraan angkutan ini merupakan kegiatan rutin guna meningkatkan keselamatan di jalan.

“kegiatan ini merupakan langkah dini untuk mengetahui kelaikan kendaraan dan pengemudinya sehingga dapat meminimalisir hal-hal yang membahayakan keamanan dan keselamatan dalam pengoperasian kendaraan” jelasnya.

Adapun objek pemeriksaan terhadap kendaraan angkutan meliputi unsur administrasi yakni surat-surat kendaraan seperti SIM, STNK , Buku Lulus Uji serta Kartu Pengawasan untuk kendaraan angkutan orang.

Pada penertiban gabungan tersebut dijaring sebanyak 16 unit kendaraan angkutan dan diberi sangsi tindakan langsung (tilang). HJP