SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DINAS PERHUBUNGAN KOTA BALIKPAPAN

Kampanye Keselamatan Berlalulintas, Dishub Gelar Pemilihan Pelajar Pelopor

Tuesday - 21 Agustus 2018 - Dibaca: 928 kali

Balikpapan – Dinas Perhubungan Kota Balikpapan bekerjasama dengan Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XVII Kaltim-Kaltara, Satlantas Polresta Balikpapan, Jasa Raharja serta Badan narkotika Nasional (BNN) Kota Balikpapan menggelar Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Tingkat Kota Balikpapan, Senin (20/8).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Dishub Balikpapan ini diikuti 27 siswa siswi perwakilan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) yang ada di wilayah Kota Balikpapan.

Menurut Plt Kepala Bidang Angkutan Dishub Balikpapan Mahendra Chandra, pemilihan pelajar pelopor bertujuan untuk meningkatkan kesadaran di kalangan generasi muda terhadap  keselamatan berlalulintas di jalan raya.

“kegiatan ini sangat penting untuk memberi wawasan kepada generasi muda khususnya di Kota Balikpapan agar senantiasa tertib berlalulintas sehingga dapat mengurangi resiko kecelakaan di jalan” jelasnya.

“kami harapkan pelajar-pelajar pelopor ini mampu menjadi panutan sebagai anak muda yang selalu mematuhi ketentuan berlalulintas bagi teman-teman dan lingkungannya” sambungnya.

Nantinya, pemenang pelajar pelopor tingkat kota ini akan dikirim mengikuti pemilihan tingkat provinsi dan apabila menang di tingkat provinisi kembali disertakan pada lomba Pemilihan Pelajar Pelopor Tingkat Nasional. (hjp/dishub)