SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DINAS PERHUBUNGAN KOTA BALIKPAPAN

Harhubnas 2018, Momen Guyub Rukun Untuk Transportasi Yang Lebih Baik

Tuesday - 18 September 2018 - Dibaca: 158 kali

Balikpapan - Senin (17/9) Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi bertindak selaku Inspektur Upacara pada peringatan Hari Perhubungan Nasional Tahun 2018 yang dilaksanakan di Halaman PT. Angkasa Pura I (Persero).

Upacara ini diikuti segenap insan perhubungan dari semua matra, mulai matra darat, laut maupun maupun udara, seperti Angkasa Pura, Otoritas Bandara, Pelindo, BPTD Wilayah XVII, Dishub Balikpapan, Basarnas, Jasa Raharja dan lain-lain.

Wali Kota Balikpapan yang membacakan sambutan Menteri Perhubungan RI menyebutkan bahwa hari perhubungan nasional hendaknya dimaknai sebagai momentum tepat untuk mengevaluasi kinerja di sektor perhubungan guna memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

“tema Guyub Rukun Bangun Bangsa untuk mempresentasikan bagaimana seluruh elemen sektor perhubungan baik ASN maupun swasta dan masyarakat bersama-sama guyub rukun bersinergi membangun konektivitas guna mewujudkan transportasi yang handal dan berkeselamatan bagi seluruh masyarakat pengguna transportasi di Indonesia” jelasnya.

Lebih lanjut Menhub pada sambutannya yang dibacakan Wali Kota Balikpapan  menyampaikan kepada seluruh insan perhubungan untuk menjadikan momentum Harhubnas sebagai wahana untuk meningkatkan prestasi serta memperkokoh rasa persatuan, persaudaraan dan kekeluargaan.

“semoga semangat Harhubnas ini dapat meningkatkan jiwa korsa dan memberi semangat kerja yang berarti bagi pembangunan transportasi di seluruh pelosok tanah air” lanjutnya.

Dalam rangka memberikan pelayanan publik yang baik dan berkualitas Wali Kota Balikpapan juga menyampaikan bahwa pada tahun ini Kementerian Perhubungan meyelenggarakan pengembangan SDM Perhubungan melalui Talent Pool System dengan program Reform Leadership Training.

“kegiatan ini merupakan salah satu rencana aksi reformasi birokrasi area penataan sistem SDM aparatur untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih, akuntabel dan berkinerja tinggi” terangnya.

Hari Perhubungan Nasional 2018 ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Wali Kota Balikpapan HM. Rizal Effendi didampingi stakeholder terkait. (hjp/dishub/foto:rey)